Saturday, September 20, 2008

PDA, SMART PHONE, POCKET PC


*PDA (Personal Digital Assistant) pertama kali dikenalkan untuk menggantikan organizer konvensional . Dmana dulu orang menggunakan agenda untuk mencatat semua jadwal aktivitas, nomor telepon atau untuk membantunya dalam mengingatkan hal - hal yang penting baginya. Tetapi dengan bertambah pesatnyaperkembangan teknologi komputer, maka orang - orang sekarang mulai menggantikan organizer konvensional tersebut dengan PDA untuk membantunya di dalam kehidupan sehari - hari.Tetapi dalam perkembangannya, perusahaan pmbuat PDA tersebut memperbaiki kemampuan PDAnya. Dari segi software dan hardwarenya , juga dari bentuk fiikyang semakin kecil. Selain itu sekarang PDA sudah ditambah berbagai fasilitas menarik seperti kemampuan untuk membuat jaringan tanpa kabel (wireless) kemampuan untuk berfungsi sebagai telepon seluler, maupun sebagai kamera digital.


*Smart Phone, secara umum adalah sebuah ponsel multifungsi yang menggabungkan beberapa fungsi dari sebuah PDA, seperti personal scheduler, kalender dan phone book. Sebuah Smart phone dilengkapi dengan kemampuannya untuk mengakses internet, cek e-mail, memainkan game on line sampai menulis dan menedit dokumen spreadsheet seperti file Microsoft Word dan Excel layaknya sebuah komputer mini.




*Pocket PC di ciptakan pertama kali dengan tujuan sebaga sebuah alat yang cukup ringan di bandingkan dengan laptop yang biasanya dibawa kemana -mana dan dapat memuat sejumlah informasi penting ini bisa berupa alamat relasi bisnis, daftar harga produk, maupun e-mail.Demikian juga setiap data yang diubah di pocket PC dapat disingkronisasi kembali ke komputer meja sehingga setiap data yang ada di komputer maupun di Pocket PC tetap konsisten.



No comments: